Attitude Berkendara Yang Baik dan Aman

EXPOSEinBERITA - Attitude Berkendara Yang Baik dan Aman, Mengemudi kendaraan dengan baik dan benar sangat membantu agar terhindar dari kecelakaan. Standar? Tentu. Sebuah standar yang esensial meski kelihatan sepele! Minimal mengecilkan resiko terjadinya kecelakaan.

cewek seksi di mobil attitude berkendara yang baik dan aman
Kita tak membahas tentang apa saja yang sudah jelas-jelas tak boleh dilakukan selama mengemudi seperti makan, pakai ponsel, atau yang lainnya.
Disini justru membahas tentang dasar-dasar mengemudi dengan baik (yang mungkin saat ini sudah sering Anda abaikan). Silahkan simak ini

1. Hargai Pengendara Lain

Egois dan selalu menyalahkan pengendara lain. Itu yang sering kita temui saat berkendara di jalan raya. Jika ada pengendara lain yang menyalip atau dengan tiba-tiba berubah jalur, Anda langsung emosi dan berusaha untuk mengejar kendaraan tersebut. Disini kesabaran Anda diuji. Cobalah tetap tenang dan berpikir positif karena mungkin saja pengendara tersebut sedang terburu-buru karena ada hal yang darurat.

2. Patuhi Rambu-Rambu

Ini yang sering diabaikan banyak orang. Tidak mengindahkan rambu-rambu yang terpasang di sepanjang jalan. Cobalah untuk mematuhi rambu-rambu yang ada. Selain itu, perhatikan juga kondisi jalan yang Anda lewati karena itu bisa mengurangi resiko terjadinya kecelakaan.

3. Jaga Jarak Saat Berkendara

Saat mengemudi, penting untuk jaga jarak dengan kendaraan yang ada di depan Anda. Jika ada hambatan di depan, coba rem lebih awal agar kendaraan di belakang sempat mengerem tepat pada waktunya. Anda juga perlu menyesuaikan kondisi jalan, cuaca, dan faktor-faktor lainnya. Saat Anda melewati jalan yang berkabut, cobalah untuk mengurangi kecepatan. Atau saat ada kendaraan lain mendahului Anda, cobalah sesuaikan jarak dengan kendaraan tersebut.

4. Pakai Sabuk Pengaman

Ini tentu untuk Anda yang memakai mobil. Gunakan sabuk pengaman dengan benar! Meski jarak yang akan ditempuh dekat, pastikanlah selalu memakainya. Pastikan sabuk pengaman Anda terpasang dengan benar agar lebih aman dan nyaman berkendara.

Beberapa hal di atas mungkin bagi Anda sepele. Tapi ingat, hal yang sepele itu terkadang bisa jadi suatu yang luar biasa. Keselamatan lebih penting dari segalanya